Kamis, 10 Mei 2012

SMS CENTER



1. SMS BLAST/BROADCAST
SMS BLAST/BROADCAST yaitu jenis sms satu arah yang dikirim secara massal ke banyak nomor tujuan untuk tujuan tertentu semisal:
a. SMS promosi produk/jasa tertentu.
b. Sms reminder bagi nasabah/relasi.
c. Sms info/Undangan
d. Sms Dakwah/Hikmah
Dalam fungsi ini pengiriman sms bisa dijadwalkan dan ditentukan kepada siapa saja akan dikirim, dengan demikian system ini akan sangat membantu user utk melakukan proses pengiriman sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya oleh operator/petugas entry data.Biaya pengiriman sms dikenakan kepada pengirim sms sedangkan penerima sms tidak dikenakan biaya apapun.
2. SMS GATEWAY AUTO RESPON
SMS GATEWAY AUTO RESPON adalah jenis sms interaktif dua arah yang memungkinkan system merespon atau membalas setiap sms yang masuk secara otomatis ataupun manual via komputer. Karena sifatnya interaktif, maka jenis sms ini sangat cocok dijadikan sebagai sms center atau CS digital dalam sebuah organisasi, perusahaan dan lembaga sosial lainnya.Umumnya system ini digunakan untuk sbb:
a. Costumer service online 24 jam.
b. SMS CONTENT PROVIDER, yaitu layanan content/ data/informasi yang diberikan kepada anggota yang terdaftar. Umumnya provider memiliki pilihan konten tertentu,seperti tentang ramalan perbintangan,kiat-kiat bisnis dan lain-lain.
c. SMS AKEDEMIK ONLINE, Yaitu layanan lembaga pendidikan yang memungkin siswa atau wali untuk bisa mengakses data akademik via sms, baik nilai ujian atau informasi lainnya yang menyangkut KBM dan kegiatan sekolah lainnya.
3. SMS POLLING

Feature ini sebenarnya masuk dalam katagori SMS broadcast/blast. Polling atau jajak pendapat sangat penting dilakukan oleh suatu lembaga bahkan perorangan untuk suatu kepentingan tertentu demi menjamin akurasi suatu permasalahan secara riil dilapangan sehingga kebijakan yang akan diambil tidak salah langkah atau sasaran.
Fitur sms polling, voting, ataupun quick count yang disediakan dalam SMART DATA ACCESS akan sangat membantu banyak hal dalam berbagai kepentingan, dalam dunia usaha ,dunia dakwah atau hal lain yang menyangkut kemasyarakatan. Dengan mengetahui secara riil kondisi masyarakata/pasar akan sangat membantu dalam mengambil kebijakan yang paling tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar